19 Februari 2010

D&C

There's one week left at ObGyn...
Sad? yes, tapi ga sesedih gw meninggalkan bedah hahaha (bukan berarti mau balik dan ngulang juga..)

kemarin baru laporan jaga. sebenernya gw agak kaget karena gw yang harus laporan yang notabene jaga 4 hari-an dari laporan jaga tersebut dan harus melapor sama kodik. gw ga ngerti apa yg terjadi pada rapat yang dihadirin dosen tersebut sebelumnya but he came in really bad mood. dr itu yang tadinya baik dan pengertian jadi agak2... yah...

mulai dari lapjag gw, kebetulan pas gw jaga adalah hari kuret sedunia (menjelaskan judul postingan gw, hehehe). dengan pedenya gw menampilkan 6 pasien baru yang diantaranya 4 abortus inkomplit. lalu dimulailah percakapan itu

dr: kamu dapet kuret?
gw: nggg.. akhir2nya aja sih dok..
dr: kamu ga nyoba dari awal?
gw: gak.. saya cuma dikasih bagian akhir
dr: gimana kamu mu jadi dokter kalau kaya gini?
gw: ....
dr: kamu ga minta? ga dikasih?
gw: .....
dr: kenapa ga dikasih? mereka ga percaya?
gw: ..... (nggg... mana saya tau mereka percaya ato ga..)
dr: kalau kaya gini kamu bisa ga ujian ya...

emang deh, paling tau titik lemah mahasiswa. 2 hal. ujian dan lulus. once you hold two of that, you have their life on your hand.

oke, emang sejak kapan ya, kita bisa nentuin tindakan apa yg bisa kita dapet pas jaga? namanya kita kan belajar numpang, kalo ga dikasih tindakan, ya masa mu maksa?
gw heran, He talked as if he never been an "ko-ass" before... :(
He used to be a nice person...

Tidak ada komentar: